Mengenal Camtasia Studio 8

Selamat pagi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya saat mencoba aplikasi Camtasia Studio 8 ini. Camtasia Studio 8 ini merupakan aplikasi produksi dan editing video. Aplikasi ini juga bisa merekam aktifitas layar komputer kita. Kali ini saya akan membagikan aktifitas saya saat meng-crop foto saya untuk dijadikan ukuran pas foto 4x6 cm.

Pertama, buka aplikasi Camtasia Studio 8


Untuk memulai merekam aktifitas layar, klik Record the screen. Maka akan muncul tampilan seperti ini


Kemudian klik tombol Rec untuk memulai. Jalankan komputermu sesuai dengan apa yang akan kamu rekam. Jika sudah selesai, klik tombol Stop.


Kemudian muncul tampilan seperti di bawah ini untuk melihat hasil rekaman. Kemudian klik Save and Edit untuk menyimpan hasil rekaman.



Kembali ke program Camtasia Studio 8 untuk proses editing karya mu.


Apabila sudah selesai editing, klik tombol Produce and Share untuk menyimpan proyek serta membagikannya. Tampilannya seperti ini


Pilih jenis video serta kualitasnya. kemudian klik Next.


Pilih lokasi penyimpanan, dan klik Finish. Maka muncul tampilan seperti ini


Tunggu proses Rendering Project hingga 100 %, dan video pun telah jadi.
Selamat Mencoba.

Untuk hasil karya saya bisa dilihat melalui link di bawah ini:

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/2ZedOL4bGDM" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Oleh : Muhammad Zakaria / 16419141043


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Sistem Pemungutan Pajak

Dunia Muda